Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyemangati peserta diklat pertanian dan peternakan dalam menyukseskan program I’M Jagong, untuk memakmurkan masyarakat dalam bidang pertanian di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan yang langka di laksanakan di wilayah, yang tujuannya untuk menyuksekan program pemerintah tentang ketahanan pangan,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya di Nagan Raya, Kamis.

Pelatihan dipusatkan di Makodim 0116 Nagan Raya diikuti puluhan peserta terdiri dari mantan kombatan GAM, masyarakat dan prajurit TNI.

Menurutnya, kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut juga sebagai upaya untuk menyukseskan Program I’M Jagong, untuk memakmurkan masyarakat dalam bidang pertanian.

Baca: Tingkatkan ketahanan pangan, Kodam IM hadirkan balai diklat

Ada pun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 95 orang teriiri dari dari 57 orang prajurit TNI, 19 orang masyarakat dan 19 orang mantan kombatan GAM.

Novi Helmi mengharapkan nantinya setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta  dapat mengembangkan pertanian dan peternakan di wilayah maupun satuan masing-masing, untuk menyejahterakan seluruh komponen dan lapisan masyarakat.

Ada pun pelatihan yang diberikan tersebut diantaranya seperti pembuatan pupuk, pembuatan pakan ternak.

Pangdam Iskandar Muda meminta kepada peserta agar betul-betul serius dalam mengikuti pendidikan dan latihan tersebut, sehingga ilmu yang diperoleh nantinya bermanfaat dalam mengembangkan pertanian dan peternakan di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Baca: Pangdam IM evaluasi program ketahanan pangan I'M Jagong di Aceh
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024