Singkil (ANTARA Aceh) - Tiga unit rumah warga yang berjualan di kawasan Pelabuhan Fery Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil, ludes terbakar, Selasa malam, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Pantauan wartawan, ada empat rumah yang berjualan, namun tiga unit rumah hangus terbakar, satu unit terselamatkan, hanya dinding sebelahnya saja yang dijilat kobaran api.

"Waktu itu saya lagi nonton televisi di rumah bunda, pemilik warung. Kami mencium bau hangus, dari rumah sebelah," kata salah seorang saksi mata, Ansari.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba api dari rumah sebelah sudah membesar dan merembet. "Melihat peristiwa itu, pemilik warung, bunda dalam keadaan terlelap kami bangunkan, dan memindahkan barang-barang selagi sempat," ujarnya.

Ia menyebutkan, kebakaran diperkirakan sudah terjadi sekira pukul 20.00 WIB, karena saat duduk di warung bunda satu jam sebelum kejadian mencium aroma seperti nasi hangus.

"Kami ada enam orang di sini, ada tiga kali mencium seperti nasi hangus, tapi kami hanya mencari bau itu di warung tempat kami duduk, karena tidak ada yang terbakar kami asik ngobrol terus," kata Ansari.

Namun katanya, mereka mulai panik setelah api mulai menjalar ke dinding warung bunda tersebut. Dan lantas langsung berusaha mendobrak rumah yang kebetulan penghuninya sedang berada di luar.

"Saat saya masuk api paling besar dari lokasi rice coker itu, atau mungkin awal mula terbakar dari situ, karena bau nasi hangus tadi," cetus Ansari.

Sementara pemilik warung lainnya, Bunda mengaku terkejut, lantaran saat api mulai menjalar ke warungnya,  dirinya sudah tertidur, dan tiba-tiba saja mendengar ada keributan diluar.

"Saya sudah tidur tidak tau sudah kebakaran, uang saya Rp5 juta untuk bayar staling besok habis terbakar, buku tabungan juga terbakar, barang lainnya cuma kulkas dan satu steling yang selamat," tutur Bunda.

Sementara Gadis, pemilik warung lainnya mengaku shock saat hendak dikonfirmasi dan mengaku tidak berada di rumah saat peristiwa itu terjadi.

Hingga setengah jam berlangsung, dua unit mobil pemadam kebakaran memadamkan kobaran api, namun hanya satu unit yang terselamatkan. Sekitar pukul 22.15 WIB,  akhirnya kebakaran berhasil dipadamkan.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017