Sabang (ANTARA Aceh) - Presiden Joko Widodo direncanakan membuka Gowes Pesona Nusantara di Titik Nol Kilometer Indonesia, Sabang, Aceh yang akan berlangsung 7 Mei 2017.

"Gowes Pesona Nusantara digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga berlangsung di 84 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan di Sabang tanggal 7 Mei direncanakan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Jokowi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Zulfi Purnawati di Sabang, Selasa.

Sehari sebelum dilaksanakan Gowes Pesona Nusantara di Sabang, Presiden Jokowi juga diangendakan membuka Penas Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada 6 Mei 2017. Penas KTNA yang diikuti seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia akan berlangsung 6 hingga 11 Mei 2017.

"Direncankan 6 Mei Bapak Presiden membuka Penas KTNA dan tanggal 7 Mei informasinya Bapak Presiden ke Sabang membuka Gowes Pesona Nusantara," katanya lagi.

Lebih lanjut ia menyampaikan Gowe Pesona Nusantara tersebut dimulai dari Tugu Kilometer Nol Indonesia, Gampong (Desa) Iboih dan berakhir di Pasir Putih, Sabang.

"Peserta Gowes starnya dari Tugu Kilometer Nol Indonesia sampai ke Pasir Putih, jaraknya sekira 27 kilometer," sebutnya.

Kepala Dinas Pariwisata itu juga menyebutkan peserta gowes tersebut datang dari berbagai penjuru Indonesia dan diperkirakan peserta yang akan ikut  Gowes Pesona Nusantara di Sabang sekitar 500-an pesepeda.

"Kita menyambut baik berbagai kegiatan nasional diselenggarakan di Sabang dan dengan banyaknya pengelaran, kita yakin kunjungan wisatawan domestik dan internasional akan terus meningkat ke Sabang," tuturnya.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017