Singkil (ANTARA Aceh) - Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid bersama jajarannya menjenguk seorang janda, Meliana(32), korban kebakaran di Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kamis, dan memberikan bantuan tanggap darurat, guna meringankan bebannya.

Dulmusrid yang juga Bupati terpilih pada Pilkada 2017 itu berjanji akan mengupayakan bantuan rumah dhuafa kepada Meliana yang rumahnya telah musnah dilalap si jago merah dalam sekejap pada peristiwa kebakaran, Rabu (19/4).

"Kami serahkan hari ini merupakan bantuan pemda dan  bantuan dari Kapolres Aceh Singkil," ujar dia.

Bantuan dari Pemerintahan sumber dana tanggap darurat, berupa kebutuhan sandang pangan, apalagi korban adalah janda dengan tanggungan satu orang anak, ujar Dulmusrid.

Tak hanya sekedar janji, Dulmursid langsung meminta Sekretaris Daerah Aceh Singkil Azmi yang ikut dalam rombongan menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat untuk mastikan apa yang dijanjikanya kepada korban kebakaran dapat direalisasikan.

Sedangkan terkait belum adanya kendaraan pemadam kebakaran di Pulau Balai yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Pulau Banyak itu, Dulmusrid menginstruksikan harus segera dicarikan solusinya sebab keberadaan unit pemadam kebakaran juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kepulauan terpencil itu.

"Kami akan upayakan kendaraan pemadam kebakaran yang sesuai dengan kondisi di Kepulauan Banyak ini, agar bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Dulmusrid.

Kondisi Meliana yang semula dirawat di Puskesmas Pulau Banyak kini sudah diizinkan pulang, pada saat kebakaran luka bakar pada bagian kakinya, namun kondisi Meliana juga masih lemah dan trauma.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017