Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh merekayasa arus lalu lintas di lokasi kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 di Kota Banda Aceh.

Kepala Satuan Tugas Humas Operasi Mantap Brata Seulawah Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Jumat, mengatakan lokasi kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut berada di pelataran parkir Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

"Jajaran Ditlantas Polda Aceh merekayasa arus lalu lintas di lokasi kampanye pasangan capres dan cawapres. Rencananya, kampanye pada Sabtu (3/2), pasangan nomor urut dua," kata Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Survei Prabowo-Gibran 50,7 persen, TKN optimis Pilpres satu putaran

Joko Krisdiyanto yang juga Kepala Bidang Humas Polda Aceh mengatakan rekayasa dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat kampanye berlangsung.

Rekayasa arus lalu lintas dilakukan pada Sabtu (3/2) mulai pukul 06.30 hingga 23.00 WIB. Rekayasa dilakukan dengan menutup arus lalu lintas di persimpangan PKA menuju Stadion Dimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh.

Kemudian, penutupan juga dilakukan dari arah Jalan P Nyak Makam menuju Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Serta menutup beberapa penanggalan atau jalur putar arah di sekitar lokasi seperti di depan Kantor Gubernur Aceh dan depan gedung lama Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin RSUDZA).

"Rekayasa lalu lintas tersebut selain mengantisipasi kemacetan juga untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib, aman, dan lancar selama kegiatan kampanye berlangsung," katanya.

Untuk parkir kendaraan peserta kampanye, Joko Krisdiyanto mengatakan disediakan di beberapa titik di sekitar lokasi kampanye. Kepada peserta maupun pengunjung kampanye diharapkan memarkir kendaraan dengan tertib, sehingga tidak mengganggu yang lain.

"Kami juga berharap peserta maupun pengunjung kampanye untuk bersama-sama menjaga ketertiban, baik lalu lintas maupun keamanan. Serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan," kata Joko Krisdiyanto.

Tim pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menggelar kampanye di pelataran parkir Stadion Dimurthala, Kota Banda Aceh.

Kampanye tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya jalan santai, senam sehat, performa musik, bazar umum, dan lainnya.

Baca juga: Gibran turun di Depok, begini respon pedagang
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024