Sebanyak 212 orang personel Kepolisian Resor Nagan Raya, Provinsi Aceh, sejak Rabu (7/2) mulai menerima pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan untuk bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan yang matang dalam rangka menyambut pelaksanaan pemilihan umum,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Rudi Saeful Hadi di Suka Makmue, Rabu.

Ia mengatakan, pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan untuk bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) tersebut, bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung. 

Kapolres Rudi Saeful Hadi juga memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Menurut Kapolres, pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan pengamanan TPS tersebut, merupakan bagian dari upaya Polri untuk memberikan perlindungan dan pengawalan maksimal dalam pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Nagan Raya. 

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung, sehingga masyarakat dapat melakukan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," kata Rudi Saeful Hadi menambahkan.

Kegiatan pendistribusian kelengkapan perorangan dan lapangan pengamanan TPS ini juga melibatkan kerjasama antara Polres Nagan Raya dengan instansi terkait lainnya, guna memastikan pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Rudi berharap dengan adanya pendistribusian sarana tugas pengamanan tersebut, proses Pemilihan Umum di wilayah hukum Polres Nagan Raya dapat berjalan dengan baik.

“Kita harapkan suasana Pemilu 2024 di Nagan Raya agar dapat berjalan kondusif seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi,” demikian AKBP Rudi Saeful Hadi.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya tekankan pentingnya netralitas ASN di pemilu

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024