Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT ke 78 PWI di Takengon, Jumat (9/2).

"Sebenarnya saya mempersiapkan diri untuk donor darah pada HUT Kute Takengon, namun karena Pers pada hari bersejarah ini mengadakan kegiatan donor darah maka saya menyumbangkannya pada hari ini," kata T Mirzuan di Kantor PWI Aceh Tengah. 

Dia menyampaikan insan pers merupakan mitra pemerintah dan berharap dapat terus bersinergi dalam hal penyebarluasan informasi terkait pembangunan daerah. 

Menurutnya masyarakat perlu mengetahui setiap program dan kegiatan pemerintah sehingga peran pers disini sangatlah penting sebagai corong informasi. 

Sementara Ketua PWI Aceh Tengah Wen Yusri Rahman dalam hal ini menyampaikan kegiatan peringatan HPN 2024 sekaligus HUT ke-78 PWI pihaknya menggelar bakti sosial donor darah bekerjasama dengan RSUD Datu Beru Takengon dan Patelki DPC Aceh Tengah. 

Menurutnya dari kegiatan tersebut berhasil terkumpul sebanyak 17 kantong darah dari  20 peserta atau relawan yang mendaftar. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk penyaluran hasil donor darah ini kita serahkan ke pihak RSUD Datu Beru Takengon," katanya.

Baca juga: Katahari Institute gandeng perempuan Gayo kembangkan produk dari serat nanas

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024