Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Sebanyak 4.043 siswa SMP/sederajat di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengikuti ujian nasional, Selasa.

Pelaksanaan UN itu dipantau langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rusli dan sejumlah pejabat instansi terkait.

Rusli mengatakan, diantara 4.043 siswa, 3.353 siswa di antaranya masih mengikuti UN Berbasis Kertas dan Pinsil (UNKP), sedangkan sisanya 690 siswa mengikuti UN Berbasis Komputer (UNBK).

"Hanya tiga sekolah yang mengikuti UNBK tahun ini, yaitu SMPN 1, SMP Sukma Bangsa dan MTsN 1 Lhokseumawe, sedangkan selebihnya, masih mengikuti ujian secara kertas dan pinsil atau UNKP," ungkap Rusli.

Sebut Rusli lagi, direncanakan tahun depan, untuk pelaksanaan UN SMP di Kota Lhokseumawe, semua peserta sudah dapat mengikuti ujian berbasis komputer.

Sementara itu, Wali Kota Suaidi Yahya mengatakan, dirinya sangat mengharapkan agar pelaksanaan UN dapat berjalan dengan sukses.

Selain itu ia juga sangat mengharapkan agar pelaksanaan UN SMP jauh dari praktik kecurangan dan ketidakjujuran, sehingga selain dapat meningkatkan mutu anak didik kelak, juga dapat menjadi pembentuk karakter yang lebih baik lagi ke depan.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017