PT Pos Cabang Utama Banda Aceh menyatakan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah untuk alokasi Februari akan diterima keluarga penerima manfaat sebelum puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

“Saat ini kita terus memasifkan penyaluran bantuan pangan untuk alokasi Januari dan paralel dengan Februari sehingga keluarga penerima manfaat dapat menerimanya sebelum Ramadhan,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan penyaluran pangan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya menyusul tingginya harga beras di pasaran.

“Kita berharap dengan penyaluran bantuan pangan untuk alokasi Februari yang terus dilakukan oleh PT Pos di seluruh Aceh dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarga penerima manfaat dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” katanya.

Baca: Pos: Realisasi bantuan pangan di Aceh capai 76,3 persen

Ia menyebutkan bantuan pangan beras tahap pertama tahun 2024 yang didistribusikan PT Pos kepada 530.914 PBP atau 5.309 ton beras per bulan untuk seluruh keluarga penerima manfaat di Provinsi Aceh.

Adapun untuk realisasi distribusi bantuan pangan alokasi Februari telah mencapai 45 persen dari target penyaluran bulan tersebut sebanyak 5.309 ton dan realisasi tersebut akan terus bertambah.

“Artinya, penyaluran saat ini terus dimaksimalkan sehingga masyarakat penerima manfaat dapat menerima tepat waktu dan kita upayakan diterima sebelum Ramadhan,” katanya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena jatah bantuan pangan yang diberikan Pemerintah Pusat tersebut akan dapat diterima oleh seluruh penerima manfaat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Baca: Aceh Besar salurkan bantuan pangan tahap pertama

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024