Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSLP) 2024.

“Pemerintah daerah mengharapkan melalui kegiatan ini dana TJSLP yang disalurkan ke masyarakat, nantinya dapat menyentuh langsung penerima manfaat yang berhak,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas di Nagan Raya, Sabtu.

Menurutnya, pelaksanaan program TJSLP dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

Fitriany Farhas mengatakan, TJSLP atau CSR merupakan kewajiban perusahaan dalam menyejahterakan masyarakat di lingkungan perusahaan. 

Selain itu, program yang diberikan juga diharapkan mampu  menciptakan peluang kerja baru bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Ia juga meminta masing-masing kepala desa di sekitar wilayah operasional perusahaan agar dapat memantau perkembangan penerima manfaat TJSLP guna memastikan usaha ekonomi yang dijalankan dapat terus terlaksana secara berkelanjutan, dan bermanfaat bagi pelaku usaha dan masyarakat lainnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya Rahmatullah mengatakan musrenbang tersebut dilaksanakan sejak 28 Februari hingga 4 Maret 2024.

"Pemerintah daerah mengharapkan agar setiap kegiatan TJSLP mendukung pengembangan ekonomi masyarakat, memajukan UMKM dan peningkatan pendapatan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan," katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024