Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar pasar murah dalam upaya membantu masyarakat di Pulau Weh itu memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Selasa, mengatakan pasar murah tersebut sebagai upaya dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan, di tengah beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga.

“Kita berharap kegiatan pasar murah ini bisa meringankan masyarakat Sabang di tengah kenaikan beberapa bahan pokok, terutama jelang Ramadan,” kata Reza di Kota Sabang.

Pasar murah tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai 5-7 Maret 2024, yang terpusat di tiga titik kota paling barat Indonesia itu. Di antaranya halaman Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukamakmue pada hari ini.

Kemudian, Kantor Desa Lama Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya, pada (6/3) besok, dan halaman Disperindagkop UKM Sabang, Kecamatan Sukakarya pada (7/5) mendatang.

Adapun harga yang dijual meliputi minyak goreng merek SunCo seharga Rp33 ribu per 2 liter, telur ayam ras Rp49 ribu per papan, beras merek Yusima seharga Rp115 ribu per 10 kilogram serta beras biasa seharga Rp30 ribu per 2 kilogram.

Reza mengatakan kegiatan operasi pasar murah yang digelar pada hari pertama disambut antusias warga Sabang, yang ramai memadati lokasi tempat digelar pasar murah tersebut.

“Seluruh warga Sabang mempunyai hak yang sama untuk berbelanja di pasar murah ini,” ujarnya.

Baca juga: Balap sepeda Tour De Sabang sarana kembangkan potensi "sport tourism"

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024