Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah  untuk alokasi Februari sebanyak 10 kilogram untuk keluarga penerima manfaat akan diterima sebelum puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah saat ini penyaluran bantuan pangan terus dimaksimalkan, di mana pelaksanaan penyaluran alokasi Februari telah dimulai pertama di Kecamatan Krueng Barona Jaya,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Lambaro, Rabu.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan pangan sebelum Ramadhan tersebut merupakan bagian untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam rangka puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Menurut dia dengan mengoptimalkan penyaluran bantuan pangan di seluruh kecamatan dalam kabupaten tersebut seluruh keluarga penerima manfaat dapat menikmati beras bantuan dari pemerintah tersebut saat bulan suci Ramadhan.

Baca: Pos pastikan bantuan pangan diterima jelang Ramadhan

“Penyaluran bantuan pangan pemerintah tahun 2024, adalah upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Bantuan pangan beras ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia,” katanya.

Ia menyebutkan alokasi bantuan pangan untuk Kabupaten Aceh Besar sebesar pada tahun 2024 sebanyak 40.169 Penerima Bantuan Pangan (PBP) atau 401,69 Ton per bulan dengan masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram.

Ia berharap bantuan pangan beras yang disalurkan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat penerima manfaat yang ada dalam kabupaten itu saat menghadapi bulan suci Ramadhan.

Baca: Jelang Ramadhan, ini yang dilakukan Bulog Aceh di pasar
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024