Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyerahkan surat keputusan (SK) kepada 259 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)  dan satu orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah daerah setempat, dipusatkan di Aula Gedung C BKPSDM setempat.

“Penyerahan surat keputusan ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat, Nyak Na di Meulaboh, Rabu.

Ia mengatakan, pengangkatan tenaga baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan personil, dalam upaya menciptakan birokrasi tangguh dan melayani di Pemkab Aceh Barat. 

“Pengangkatan ini benar-benar sesuai tuntutan kebutuhan personil dan menyahuti tingkat ekspektasi pelayanan yang makin dinamis,” kata Nyak Na menambahkan.

Menurutnya, penyerahan surat keputusan bersebut bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan pegawai di Pemkab Aceh Barat, akan tetapi sebagai langkah untuk menata kepegawaian sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan adanya penambahan pegawai baru ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kinerja dan efisiensi dalam menjalankan roda pemerintahan, serta dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh Pemkab Aceh Barat, dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional terpenuhi, sehingga pelayanan publik dapat lebih maksimal," kata Nyak Na.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga mengucapkan selamat kepada CPNS dan PPPK yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar pemerintah daerah.

Sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah, demikian Nyak Na.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh raih penghargaan Adipura dari KLHK, ini prestasinya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024