Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Perhubungan setempat menempatkan sebanyak 25 petugas di titik rawan kemacetan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dalam upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Petugas yang kita tempat di titik rawan tersebut merupakan bagian untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan pengguna jalan selama bulan suci Ramadhan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Besar Azhari di Lambaro, Kamis.

Adapun enam titik rawan penempatan petugas untuk mengatur lalu lintas dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar selama bulan suci Ramadhan yakni Simpang Aneuk Galong, Lambaro, Simpang Cot Iri, Simpang Tungkop, Pasar Ketapang dan Simpang Ajun.

Ia menjelaskan titik macet yang di tempatkan para petugas tersebut merupakan kawasan persimpangan dan pusat-pusat keramaian rawan macet dalam Kabupaten Aceh Besar.

Menurut dia dengan adanya penempatan petugas tersebut akan mampu memberikan kenyamanan dan mengatur arus lalu lintas sehingga tertib dan lancar tanpa ada kendala.

“Kehadiran kita di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas agar lancar tanpa ada kemacetan panjang,” katanya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh Besar Dodi Trisna menambahkan lokasi-lokasi penempatan petugas tersebut merupakan daerah-daerah yang telah dipetakan untuk dilakukan pengaturan lalu lintas selama bulan suci Ramadhan sehingga arus lalu lintas berjalan lancar.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi rambu-rabu lalu lintas, tidak parkir sembarangan dan tetap tertib serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” katanya.

Baca juga: Aceh besar bentuk tim safari Ramadhan tingkatkan syiar Islam

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024