Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh bertekad berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan menyusun strategi yang efektif dalam meningkatkan produksi pangan lokal dan memastikan ketersediaan pangan.

“Kodim 0101/Kota Banda Aceh memiliki peranan penting dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai ketahanan pangan nasional dengan terlibat aktif dalam memastikan kecukupan pangan di wilayahnya,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh Letkol Inf Sugi Hantoro di Banda Aceh, Jumat

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memimpin rapat strategis yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan nasional di wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh di Makodim setempat.

Ia menjelaskan pertemuan tersebut merupakan langkah awal untuk merumuskan strategi yang komprehensif dalam memperkuat ketahanan pangan nasional.

Menurut dia perlu adanya langkah-langkah konkret untuk di identifikasi untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam pertanian, perikanan, peternakan, dan sektor pangan lainnya di tengah masa-masa sulit yang dihadapi saat ini

“Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan ketersediaan pangan yang memadai bagi masyarakat dengan melibatkan semua pihak terkait,” katanya.

Ia mengatakan untuk mewujudkan tersebut juga perlu adanya sinergisitas antara pemerintah, TNI, dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

“Kami siap berkolaborasi dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan dalam memperkuat ketahanan pangan nasional,” katanya.

Rapat strategis pangan tersebut turut dihadiri pejabat di lingkungan Kodim, Danramil dan Danposramil dari jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Baca juga: Pemkab: Produksi Semangka di Nagan Raya Aceh capai 20 ton per hektare

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024