Ketua Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) Provinsi Aceh, Ishani mendukung penuh upaya DPRK setempat untuk memilih calon komisioner KIP Nagan Raya periode 2024-2029 yang berintegritas guna menempati lembaga penyelenggara Pemilu di daerah tersebut.

“Kami berharap kepada Komisi I DPRK Nagan Raya agar dapat memilih calon komisioner KIP yang belum pernah bermasalah dengan DKPP, baik yang diberi sanksi atau diadukan ke DKPP,” kata Ishani kepada ANTARA, Ahad malam di Nagan Raya.

Ia mengatakan pihaknya mendukung langkah Komisi I DPRK Nagan Raya, untuk menempatkan kandidat yang profesional dan berintegritas, sehingga kinerja lembaga penyelenggara pemilihan umum di daerah tersebut ke depan semakin lebih baik dan berwibawa.

Baca juga: Ketua, komisioner dan Sekretaris KIP Nagan Raya diadukan ke DKPP. Ada apa?

Ishani mengatakan pihaknya menunggu keputusan Komisi I DPRK Nagan Raya, agar dapat segera mengumumkan kandidat terbaik untuk mengisi jabatan sebagai Komisioner KIP Nagan Raya dalam pekan ini.

Menurutnya, dengan terpilihnya kandidat yang berintegritas, maka ke depan KIP Nagan Raya diharapkan dapat terhindar dari berbagai tindakan pelanggaran yang menyebabkan menurunnya kepercayaan publik, terhadap penyelenggara pesta demokrasi di daerah itu.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menghormati keputusan DPRK Nagan Raya, untuk memilih kandidat yang profesional dan tentunya telah lulus dengan nilai terbaik mengikuti uji kepatutan dan kelayakan pada Rabu, 13 Maret 2024 lalu.

“Kita tunggu dan dukung langkah Komisi I DPRK Nagan Raya untuk memilih orang-orang yang belum pernah bermasalah dengan DKPP, itu saja,” demikian Ishani.

Baca juga: DPRK Nagan Raya tidak loloskan komisioner KIP yang diadukan ke DKPP

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024