Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Provinsi Aceh, mulai menggalang dana kepada anggota dewan setempat untuk membantu meringankan beban penderitaan rakyat Palestina, yang saat ini didera kelaparan dan penindasan oleh zionis Israel.

“Bantuan yang terkumpul nantinya kita donasikan melalui Komite Nasional Rakyat Palestina atau KNRP,” kata Ketua DPRK Nagan Raya, Aceh, Jonniadi kepada wartawan di Suka Makmue, Sabtu.

Menurutnya, prosesi penggalangan dana tersebut dilakukan saat kegiatan buka puasa bersama di DPRK Nagan Raya, kemudian juga akan dilaksanakan penggalangan dana saat kegiatan paripurna atau agenda kegiatan lainnya di DPRK setempat.

Selain itu, DPRK Nagan Raya Aceh juga mengimbau kepada masyarakat di Aceh termasuk di Nagan Raya, agar dapat membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina dengan ikut memberi sumbangan.

Menurutnya, bantuan dari masyarakat Aceh dan masyarakat Indonesia untuk muslim Palestina saat ini sangat dibutuhkan, mengingat masyarakat Palestina saat ini dalam kondisi kelaparan dan membutuhkan bantuan masyarakat internasional.

“Semoga bantuan yang kita galang ini dapat membantu masyarakat Palestina,” kata Jonniadi.

Ia menyebutkan, hingga saat ini masyarakat Palestina masih terus menunggu bantuan dari masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Aceh, sehingga masyarakat muslim di Palestina mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.

“Masyarakat Palestina membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Aceh dan Indonesia, tentu kami berharap masyarakat Aceh juga bisa menjadi bagian dalam membantu rakyat Palestina,” kata Jonniadi.

Baca juga: 5 Tips memilih kurma untuk Ramadhan sambil menolong warga Palestina
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024