Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat mengerahkan sedikitnya 60 orang personel ke sejumlah lokasi guna mengamankan aktivitas masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Pengerahan personel ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beribadah di bulan suci Ramadhan,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Aceh Barat, Kompol M Nasir kepada wartawan di Meulaboh, Selasa.

Ada pun lokasi yang menjadi sasaran pengamanan kepolisian meliputi pengaturan arus lalu-lintas di jalan raya khususnya saat sore hari, pengamanan di sejumlah sarana publik, termasuk mengerahkan personel untuk melakukan penjagaan di sejumlah masjid di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

Kompol M Nasir mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari cipta kondisi berupa patroli rutin menjaga keamanan di masyarakat, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan semakin nyaman beribadah.

Polres Aceh Barat juga turut menempatkan personel kepolisian di tempat keramaian dan menjelang buka puasa, sehingga masyarakat yang membeli penganan berbuka puasa merasa nyaman.

“Kami juga melakukan pengaturan lalu-lintas, agar menghindari kepadatan dan kemacetan di jalan raya,” kata M Nasir.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan personel kepolisian di sejumlah masjid, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beribadah, sehingga menghindari terjadinya kehilangan kendaraan bermotor, aksi penjambretan serta mencegah sejumlah tindakan kejahatan lainnya.

Polres Aceh Barat juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga anak masing-masing dari pengaruh narkotika, sehingga generasi muda di Aceh Barat tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang, demikian Kompol M Nasir.

Baca juga: Polres Aceh Barat tangkap tiga warga terkait kepemilikan senjata api, gara-gara ancam mantan isteri

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024