Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyediakan 50 unit tenda gratis kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mengikuti kegiatan Ramadhan Fair 2024 di Alun-Alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Penyediaan tenda gratis ini sebagai dukungan pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan UMKM,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas dalam keterangannya diterima di Suka Makmue, Senin.

Ia menyebutkan, pagelaran Ramadhan Fair 2024 tersebut digelar sejak tanggal 30 Maret sampai dengan 5 April 2024, dengan menghadirkan aneka kuliner yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Selain itu, pemerintah daerah juga turut menghadirkan penampilan keagamaan, seperti cerita Islami, hadrah, serta aneka kegiatan islami lainnya.

Fitriany mengatakan, selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, kegiatan Ramadhan Fair 2024 digelar sebagai upaya untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengendalikan laju inflasi, serta meningkatkan pendapatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Fitriany juga mengharapkan melalui kegiatan tersebut, pelaku UMKM di Kabupaten Nagan Raya dapat menjual kuliner maupun kerajinan tangan kepada masyarakat.

Disamping itu, para pedagang kecil juga dapat memanfaatkan Ramadhan Fair 2024 sebagai sarana untuk menjual aneka kue Lebaran dan baju baru bagi masyarakat, demikian Fitriany.

Baca juga: DPRK Nagan Raya mengesahkan calon komisioner KIP 2024-2029

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024