Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang menyatakan untuk ikut mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu menyelenggarakan bazar pada 1 sampai 7 April 2024.

“Gebyar UMKM di Bandara SIM ini merupakan wujud komitmen kami untuk ikut serta mempromosikan dan memasarkan produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya,” kata  Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Darmadi di Blang Bintang Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan lewat bazar UMKM yang juga bagian dari Ramadhan Festival dapat  meningkatkan promosi dan penjualan produk pelaku usaha menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kehadiran bazar ini juga menjadi bagian memudahkan para penumpang untuk berbelanja dan menjadikan produk-produk UMKM sebagai buah tangan dari Aceh,” katanya.

Ia mengatakan Angkasa Pura II Bandara SIM juga menyiapkan takjil  berbuka secara gratis kepada penumpang pengguna bandara tersebut yang berangkat saat tiba waktu berbuka puasa.

“Takjil ini khusus kita siapkan kepada para penumpang yang berangkat menjelang berbuka. Artinya para penumpang tidak perlu khawatir, karena kami siap memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pengguna jasa Bandara SIM,” katanya.

Dalam bulan Ramadhan, Bandara SIM juga menghadirkan grup nasyid guna menghibur para penumpang lewat pesan-pesan moral dan dakwah yang disampaikan dalam setiap bait lagu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga standar pelayanan, keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara SIM,” katanya.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.

Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.

Baca juga: Bandara SIM siagakan 206 personel maksimalkan mudik Lebaran

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024