Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menyatakan untuk menyukseskan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 di bandara tersebut menyiagakan personel penuh yakni mencapai 206 orang.

“Pengerahan personel penuh ini merupakan bagian untuk mengoptimalkan layanan kepada seluruh pengguna bandara pada periode mudik lebaran Idul fitri 1445 Hijriah yang berlangsung 3 sampai18 April 2024,” kata Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Darmadi di Blang Bintang Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan seluruh petugas yang akan bertugas dalam periode angkutan lebaran Idul Fitri 2024 tersebut terdiri dari petugas operasi, service, teknik, supporting dan BKO TNI dan Polri.

Baca juga: AP: Masyarakat Aceh miliki alternatif gunakan transportasi udara

 Menurut dia pengerahan personel penuh pada angkutan lebaran Idul Fitri tersebut merupakan bagian antisipasi lonjakan penumpang yang akan berangkat dan datang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

“Kita terus mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk menyukseskan angkutan lebaran Idul Fitri 2024," katanya.

Ia menyebutkan pada angkutan mudik lebaran penumpang diperkirakan naik 12 persen yakni sebanyak 36.788 penumpang tahun 2023 menjadi 41.526 tahun 2024.

Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga standar pelayanan, keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara SIM.

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.

Adapun untuk kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.

Baca juga: AP: Penumpang internasional di Banda Aceh naik 79 persen

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024