Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, menjelang bulan Suci Ramadhan masih normal, karena antara permintaan dan persediaan berimbang.  
    
Pemantauan di pusat perbelanjaan grosir Kota Kualasimpang, Senin, harga minyak goreng curah masih stabil Rp11.500/Kg, gula pasir Rp14 ribu/Kg, tepung terigu Rp8 ribu/Kg, ikan asin kresek Rp10 ribu/Kg.

Kemudian cabai merah Rp25 ribu/Kg, cabai rawit Rp20 ribu/Kg, ikan tongkol Rp25 ribu/Kg, ikan gembung Rp30 ribu/Kg. Namun harga beras kuku balam sedikit mengalami kenaikan dari Rp150 ribu menjadi Rp152 ribu/sak (isi 15 Kg).

"Harga sembako jelang Ramadhan ini masih normal, saya tidak tahu dua hari jelang Ramadhan, apakah masih normal atau tidak," kata Ibrahim, pedagang eceran di pasar grosir Kta Kualasimpang.

Kepada pemerintah diharapkan agar harga sembako yang ada sekarang dipertahankan untuk tidak naik lagi, sebab urusan manaikan atau menurunkan itu ada kebijakan di pemerintahan.

Raudiah, warga Kotalintang berharap kepada para pedagang dan pemerintah agar harga sembako yang merupakan kebutugan dasar agar tetap stabil jelang dan selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri nanti.

Mengingat, kata Raudiah, warga Aceh Tamiang bukanlah warga menengah keatas, melainkan ekonomi menengah kebawah.

"Jadi kami berharap jangan ada kenaikkan harga sembako secara sepihak, ini bisa merugikan masyarakat, dalam hal ini pemerintah harus menyikapi untuk menstabilkan harga," katanya.

Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017