Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Ar-Raniry Banda Aceh membagikan paket sembako dan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
“Pembagian sembako ini merupakan bagian dari program Kerja DWP Bidang Sosial Budaya, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menyambut Hari raya Idul Fitri 1445 H,” kata Ketua DWP UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sofiatuddin Syah di Banda Aceh, Jumat.
 
Ia menjelaskan kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari pengabdian kolaborasi dengan program studi S2 PAI, Prodi PIAUD, dan Prodi Bimbingan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) kampus itu.
 
Adapun paket Ramadhan dan Idul Fitri yang disalurkan berisi bahan makanan pokok, kain sarung, gula, minyak makan, sirup, dan bantuan uang tunai, total 47 paket untuk penerima yang berhak.
 
"Alhamdulillah, sebanyak 23 paket untuk Gampong Tibang dan 24 paket untuk Gampong Peuniti," katanya.
 
Ia menambahkan dana untuk pembelian paket sembako diperoleh dari donasi pengurus dan anggota DWP UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Sofiatuddin berharap kegiatan dengan misi sosial dan kemanusiaan yang diusung, dapat diperluas untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas di masa mendatang.
 
"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Tahun ini, fokus pembagian paket Ramadhan dan Idul Fitri kepada Keluarga Fakir Miskin di Desa Peuniti dan Desa Tibang," demikian Sofiatuddin Syah.

Baca juga: Rektor: 60 persen mahasiswa UIN dari keluarga kurang mampu

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024