Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh diminta terus berinovasi mengembangkan aplikasi sistem pelayanan aparatur.

"Kami berharap BKPSDM mengembangkan aplikasi-aplikasi terutama untuk pelayanan guna memudahkan pekerjaan dan meningkatkan kinerja aparatur," kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh M Nurdin di Banda Aceh, Rabu.

Selama ini, ungkap M Nurdin, Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengembangkan sejumlah aplikasi untuk aparatur. Selain aplikasi sistem informasi pelayanan aparatur sipil negara, ada juga aplikasi e-kinerja, dan lainnya.

Aplikasi-aplikasi tersebut, lanjut dia, dikembangkan untuk memudahkan pekerjaan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih meningkat.

"Kami mengharapkan aplikasi tersebut terus disempurnakan. Dan kepada pengguna aplikasi juga diharapkan masukan dan kendala, sehingga memperkaya aplikasi tersebut," ujar M Nurdin.

M Nurdin menambahkan, semua aplikasi yang dikembangkan tersebut haruslah terhubung satu sama lain. Termasuk dengan aplikasi sistem keuangan guna mempermudah perhitungan reward aparatur.

Aplikasi sistem pelayanan tersebut, kata M Nurdin, merupakan suatu kebutuhan mendasar jajaran pemerintahan sekarang ini. Pengembangan aplikasi tersebut untuk menjawab perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat sekarang ini.

"Banyak sudah aplikasi sistem pelayanan aparatur yang dilahirkan, sehingga membuat Pemerintah Kota Banda Aceh menjadi yang terbaiki di Indonesia dalam pengelolaan kepegawaian," kata M Nurdin.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017