Puluhan pemuda dan mahasiswa dari berbagai kalangan kampus dan organisasi asal Kabupaten Aceh Barat Daya melakukan silaturahmi serta diskusi cerdas bersama mantan Bupati Jupri Hasanuddin, di salah satu kafe di Blangpidie, Kamis malam.
 
Acara ini mengusung tema “Membangun Abdya Maju dan Bermartabat” dan dimulai pada pukul 21:00 WIB, dengan sesi tanya jawab sebagai penutup.
 
Husnul Jamil, selaku Koordinator Pemuda Milenial Abdya, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengikat ukhuwah silaturrahim dan menjaring ide serta gagasan terkait pembangunan Abdya ke depannya bersama Jupri Hasanuddin. 
 
Mengingat kata dia, Jupri Hasanuddin pernah menjabat sebagai Bupati Abdya definitif, sehingha pengalamannya dalam pemerintahan menjadi acuan penting dalam membangun Abdya yang bersinergi di masa akan datang. 
 
“Diskusi ini kita gagas agar ada upaya membangun konsep yang lebih matang terhadap pembangunan Abdya di masa mendatang,” ungkap Husnul.
 
Jupri Hasanuddin juga menyampaikan apresiasi kepada pemuda dan mahasiswa asal Abdya yang telah meluangkan waktunya untuk berdiskusi terkait pembangunan daerah itu ke depan. 
 
Diskusi ini menjadi sarana berbagi ide, gagasan, serta pengalaman demi kemajuan daerah, termasuk isu lingkungan, pembangunan, kesehatan, pendidikan, dan kesadaran berpolitik.
 
Jupri yang juga mantan anggota DPR Aceh ini menekankan pentingnya peran aktif pemuda dan mahasiswa dalam kemajuan suatu daerah.
 
Selain mempelajari persoalan ekonomi, sosial, dan budaya, mereka juga harus memahami birokrasi pemerintahan dan administrasi penganggaran keuangan. 
 
Dengan pemahaman ini, lanjutnya para pemuda dan mahasiswa dapat menilai dan menelaah program-program yang lebih menguntungkan bagi kemakmuran masyarakat Abdya di masa depan.

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024