Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta PT PLN (Persero) Wilayah Aceh untuk menjamin ketersediaan listrik selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

"Kami minta kepada manajemen PLN Wilayah Aceh untuk menjamin tidak ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadhan," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan PT PLN (Persero) Wilayah Aceh harus memastikan seluruh pembangkit dapat bekerja optimal dalam memasok kebutuhan energi listrik selama pelaksanaan ibadah Ramadhan.

"Artinya, semua pembangkit yang ada harus di pastikan dapat bekerja optimal dalam memenuhi ketersediaan arus listrik yang akan di suplai ke seluruh masyarakat di Tanah Rencong," katanya.

Menurut dia apabila ada pembangkit yang masuk masa pemeliharaaan maka harus secepatnya dicari pengganti sehingga tidak ada dalih pemadaman dilakukan karena adanya masa pemeliharaan.

"Pemeliharaan rutin dan juga kesiapan pembangkit harus di persiapkan jauh hari oleh PT PLN, jangan setiap Ramadhan masyarakat Aceh masih menikmati pemadaman bergilir," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu meyakini dengan persiapan sejak dini sebelum Ramadhan yang dilakukan oleh PT PLN wilayah Aceh, pemadaman bergilir yang masih kerap terjadi dapat diminimalisir selama Ramadhan. 
    
"Sekali lagi kami minta dan ingatkan PT PLN Aceh agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Aceh dengan tidak memberlakukan pemadaman selama Ramadhan," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017