Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah meminta Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh dapat menginspirasi peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di tanah rencong. 

"Bunda Paud kita harap dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Aceh," kata Bustami Hamzah di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Bustami Hamzah di sela-sela pengukuhan istrinya Mellani Subarni sebagai Bunda PAUD Aceh.

Ia mengatakan usia dini adalah masa emas dalam tumbuh kembang anak, maka Bunda PAUD saat penting sebagai fondasi kokoh membentuk karakter dan potensi anak-anak. 

Pada masa itu, kata Bustami, otak anak sedang mengalami perkembangan begitu pesat, dengan jutaan koneksi saraf yang mulai terbentuk setiap hari. 

Baca: Bunda PAUD sosialisasi implementasi PAUD HI di Aceh Besar

"Karena itu, peran pendidikan anak usia dini menjadi sangat krusial dalam memberikan stimulasi yang tepat untuk pertumbuhan optimal anak-anak kita," ujarnya.

Dirinya menegaskan, Bunda PAUD juga memiliki peran strategis untuk memastikan setiap anak mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang mereka butuhkan. 

Bunda PAUD menjadi teladan bagi anak-anak dan juga mitra yang penting bagi guru, serta lembaga sendiri dalam upaya membentuk karakter hingga kepribadian anak. 

Dirinya berharap jabatan Bunda PAUD Aceh dapat menginspirasi dengan teladan, dan terus berinovasi memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak Aceh, sehingga, masa depan pendidikan anak usia dini Aceh semakin gemilang.

"Kami mengharapkan agar Bunda PAUD dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh dedikasi, tanggung jawab dan kepemimpinan yang kuat," kata Bustami Hamzah.

Baca: Bunda PAUD: Orang tua ikut berperan sukseskan transisi PAUD-SD

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024