Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia membagikan ratusan paket perlengkapan kebersihan kepada petugas kebersihan sampah dan masyarakat Gampong Jawa yang berprofesi sebagai pencari nafkah dengan memilah sampah.


"Pembagian perlengkapan kebersihan ini merupakan bagian meningkatkan kesadaran hidup bersih dan kegiatan Ahad Hangat," kata Ketua BFLF Indonesia Michael Octaviano di Banda Aceh, Minggu


Ia menjelaskan lewat kegiatan Ahad Hangat (Minggu Hangat), pihaknya ingin menebar kehangatan kepada masyarakat yang ada di Gampong Jawa dan juga petugas kebersihan yang berkontribusi besar dalam menjaga lingkungan tetap bersih, indah dan nyaman di ibu kota Provinsi Aceh yakni kota Banda Aceh khususnya.


"Hari ini kami membagikan masker dan sabun kepada warga Gampong Jawa untuk memotivasi mereka agar mengutamakan kebersihan,” katanya.

 
Michael mengatakan lewat kegiatan tersebut pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat yang terlibat dalam pengumpulan sampah agar tetap sehat dengan menyediakan masker dan sabun.


" Barang-barang yang kita berikan sangat penting untuk perlindungan mereka saat bekerja, karena mereka sangat rentan terhadap kuman," kata Michael.

 
Pihaknya juga mengajak semua orang untuk melakukan berbagai kegiatan positif untuk membantu sesama warga yang nantinya berdampak bagi kehidupan seluruh warga.

 
Ia menambahkan pembagian paket kebersihan tersebut merupakan bagian kolaborasi BFLF Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

 
“Kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami berencana memperluas penyaluran ke panti asuhan dan masjid di Banda Aceh,” demikian Michael.

Baca juga: BFLF bagikan suvenir peringati Hari Thalasemia se Dunia

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024