Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengingatkan para atlet yang berjuang di PON Aceh 2024 ini tidak berjuang untuk diri sendiri, melainkan atas nama seluruh masyarakat Aceh.

"Saya ingin semua ingat bahwa anda adalah duta-duta Aceh. Bukan hanya berjuang untuk diri sendiri, tetapi juga m masyarakat Aceh," kata Bustami Hamzah di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Bustami Hamzah saat memimpin Apel Siaga dan Pemantapan Pelatda (Pemusatan latihan daerah) PON XXI 2024, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Dirinya mengatakan, atlet PON kaki menjadi inspirasi untuk generasi muda, dan simbol kebanggaan bagi bangsa. Karena itu, semuanya harus fokus, disiplin dan pantang menyerah dalam setiap latihan serta persiapan menuju event olahraga terbesar di Indonesia ini 

Kemudian, ia juga menekankan agar atlet Aceh tidak jangan pernah lelah berjuang, karena setiap tetes keringat yang dikeluarkan, itu menjadi bekal berharga dalam menghadapi persaingan di lapangan nantinya.

"Saya juga ingin mengingatkan bahwa di balik setiap keberhasilan pasti ada kerja keras, kesabaran dan pengorbanan," ujarnya.

Bustami menuturkan, sejak dimulainya Pelatda Aceh pada 15 Februari sejak 2023 lalu, dirinya melihat semangat dan dedikasi tinggi dari para para atlet, pelatih, serta semua pihak yang terlibat mempersiapkan diri mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. 

"Maka hari ini, kita berkumpul di sini untuk menyegarkan semangat dan memotivasi kembali diri kita dalam menghadapi tantangan yang semakin dekat," katanya.

Dirinya menegaskan, apel siaga dan pemantapan Pelatda merupakan momentum menyatukan tekad, memperbaiki kelemahan, dan meningkatkan kekuatan sebagai tim, atau satu kesatuan tak terpisahkan.

Dalam kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Aceh, pelatih dan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung persiapan PON di Aceh.

"Kita adalah satu tim solid dan satu keluarga besar yang tidak kenal lelah mengawal, mendukung perjalanan para atlet kita. Mari kita lanjutkan. Bersama-sama, kita membawa nama Aceh bersinar di PON ke-XXI ini," demikian Bustami Hamzah.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024