Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh optimis tim sepakbola putra kembali merebut gelar juara atau meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut nanti.

"Seperti target di Papua waktu itu masuk final, dan harus juara lah (di PON Aceh-Sumut)," kata Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Abu Razak kepada awak media usai mengikuti Apel Siaga dan Pemantapan Pelatda (Pemusatan latihan daerah) PON XXI 2024, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Sebelumnya, pada PON Papua 2021, sepakbola putra Aceh berhasil melaju ke final dan bertemu Papua. Tetapi kalah 2-0 dari tuan rumah hingga mendapatkan medali perak.

Dirinya menegaskan, meskipun tim sepakbola PON Aceh baru memulai pemusatan latihan. Tetapi, dirinya tetap optimis Aceh kembali merebut medali emas.

"Memang untuk sepakbola baru masuk (Pelatda), tetapi kita andalkan mereka (pemain) selama tiga bulan ini," ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk tim sepakbola PON Aceh tahun ini murni merekrut anak-anak baru, dan tidak memanggil seorangpun pemain lama yang pernah berlaga saat PON Papua lalu.

"Atlet sepakbola ini baru semua, yang bermain di Papua dulu sudah lewat umur. Tetapi yang baru ini banyak pemain yang bisa kita andalkan," demikian Abu Razak.

Sebagai informasi, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Provinsi Aceh telah resmi mengumumkan 24 pemain cabang olahraga sepakbola pada ajang PON Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung pada September mendatang.

Ada pun ke-24 nama pemain yang telah resmi ditetapkan tersebut yakni M Safrijal, M Furgan Agustianda, M Gazi Alghifari, Irza Rahmad Dian, Tifatul Ulfi, Al Bajili, Hercules, Muhammad Ghifari, M Sultan Syah Jihan, Herdiansyah.

Kemudian, Refvanshah, Resi Wahyudi, Zyan Al Hariz, Akmil Syahrandi, Akmal Juanda, Haikal Khalil Fatta, M Nur Mahyudin, Muhammad Haikal, Rahmat, Bati Alfarishi, Farhan Alhadi, M Farhan, M Mufaddal, dan M Rajulul Fuzzari.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024