Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan meraih dua juara pertama yakni stan terbaik dan kategori unggulan alat penanam jagung mekanis (APJM 03) dalam ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Aceh ke XXV di Kabupaten Nagan Raya

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma di Aceh Selatan, Senin, mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan mengapresiasi kepada seluruh tim yang telah menampilkan berbagai produk dalam ajang TTG.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Selatan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam event TTG Provinsi Aceh ke XXV," kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma mengatakan Pemkab Aceh Selatan mendukung penuh pengembangan dari alat penanam jagung mekanis (APJM 03) menjadi lebih sempurna dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Aceh Selatan dalam peningkatan ekonomi melalui komoditas jagung.

"Harapan kita agar karya APJM dari Aceh Selatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas dalam peningkatan ekonomi," kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Tropy dan penghargaan stan terbaik tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas yang diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Selatan Agustinur, di Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, Sabtu (11/5).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Selatan Agustinur (tiga dari kiri) menerima trofi juara pada TTG Provinsi Aceh di Nagan Raya. ANTARA/HO-Diskominfo Aceh Selatan
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Selatan, Agustinur menjelaskan untuk stan terbaik berhasil diraih dengan menampilkan 17 alat karya putra-putri Aceh Selatan dan juga ditampilkan berbagai produk-produk BUMG (Badan Usaha Milik Gampong) 

Selain stan terbaik Pemkab Aceh Selatan juga mendapatkan juara satu pada kategori TTG unggulan dari alat penanam jagung mekanis (APJM 03) hasil ciptaan Arik Derianto.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan dua juara, yakni juara satu stan terbaik se-Aceh dan juara satu kategori unggulan alat penanam jagung mekanis dalam event TTG XXV Provinsi Aceh di Nagan Raya," katanya.

Ia menambahkan untuk alat penanam jagung mekanis nantinya akan mengikuti event di tingkat nasional. Oleh sebab itu, dirinya mohon dukungan kepada seluruh pihak, agar karya dari Aceh Selatan ini dapat meraih juara di tingkat nasional.

Agustinur menyebutkan bahwa juara yang diraih di TTG Aceh Ke XXV berkat buah dari kerja sama, kolaborasi dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait dalam mempersiapkan produk yang dipamerkan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Keberhasilan stan Aceh Selatan meraih juara satu terbaik di Aceh ini karena didukung kerja sama yang baik dari teman-teman dan seluruh jajaran DPMG Aceh Selatan serta seluruh pihak," kata Agustinur.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma dan Pj Ketua TP PKK Yuliani Irvana yang telah mendukung dan ikut hadir di pembukaan TTG XXV. Serta kepada seluruh BUMG serta para pihak yang telah mendukung sehingga berhasil meraih juara.

"Insya Allah prestasi Ini akan terus kita pertahankan, semoga di tahun depan kita dapat meraih juara lainnya di event bergengsi baik di tingkat provinsi maupun nasional," pungkas Agustinur.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024