Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh melalui Dinas Pendidikan setempat hingga saat ini telah menyalurkan dana tunjangan profesi guru (TPG) dan tunjangan khusus guru (TKG) sebesar Rp9,37 miliar lebih.

“Penyaluran dua jenis tunjangan ini merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada para guru yang berjasa terhadap kemajuan pendidikan di Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Zulkifli kepada ANTARA di Suka Makmue, Rabu.

Ia menyebutkan, ada pun tunjangan profesi guru (TPG) yang sudah disalurkan tersebut meliputi triwulan pertama terhitung sejak Januari sampai Maret 2024, dengan jumlah penerima sebanyak 622 guru berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan 34 orang guru berstatus sebagai PPPK.

Ada pun jumlah dana yang telah dilakukan penyaluran tersebut sebesar Rp9,148 miliar lebih.

Kemudian Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, juga telah menyalurkan tunjangan khusus guru (TKG) sebesar Rp224 juta lebih yang terhitung sejak Januari hingga Maret 2024.

Zulkifli mengatakan dengan telah disalurkannya dua jenis tunjangan guru tersebut, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh mengharapkan para guru agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh juga mengharapkan agar para guru mampu meningkatkan kinerja, untuk terus mengembangkan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Guru adalah garda terdepan kemajuan pendidikan, dan di tangan guru, mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya ini bisa menjadi lebih baik,” demikian Zulkifli.

Baca juga: Kemenpan RB pantau persiapan pembangunan Mall Pelayanan Publik di Nagan Raya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024