Semua mobil dinas milik Pemerintah Aceh ditempel stiker Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut 2024 di kaca bagian belakang mobil dalam rangka kampanye event olahraga nasional tersebut.

"Stiker yang ditempel di setiap mobil dinas pejabat Pemerintah Aceh itu merupakan bagian kampanyekan PON 2024 kepada masyarakat," kata Kepala Biro Organisasi Setda Aceh, Daniel Arca, di Banda Aceh, Sabtu.

Prosesi penempelan stiker bergambar tulisan dan logo PON 2024 itu dipusatkan di halaman parkir kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Daniel mengatakan, penempelan stiker diharapkan benar-benar dapat menyemarakkan dan memeriahkan penyambutan pelaksanaan PON di Aceh nantinya.

Sampai dengan hari ini, yang sudah tertempel stiker PON itu ada puluhan mobil dinas digunakan Sekda, Kepala Biro dan semua Kabag di Setda Aceh, dan terus dilanjutkan.

"Penempelan stiker akan terus berlanjut ke seluruh mobil dinas yang ada di setiap SKPA (satuan kerja perangkat Aceh)," demikian Daniel.

Sebagai Informasi, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut akan digelar pada 8-20 September mendatang, dan Aceh menjadi lokasi pembukaan, tepatnya di arena Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PON 2024 ini, Pemerintah Aceh juga telah menggelontorkan anggaran sekitar Rp500 miliar lebih dari APBA, dan usulan penambahan melalui Kemenpora Rp531 miliar untuk penyelenggaraannya.

Dalam PON Aceh-Sumut ini, terdapat 67 cabang olahraga yang dipertandingkan, di mana 33 cabang dilaksanakan di Aceh dan 34 di Sumatera Utara.

Baca juga: Atletik Aceh dipanggil perkuat Timnas untuk ASEAN schools games

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024