Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar memberikan penguatan kepada komite sekolah dari jenjang SD dan SMP dalam upaya mendukung peningkatan mutu pendidikan di daerah setempat.

"Pendidikan Aceh Besar masih belum terlalu baik, untuk itu perlu dukungan semua pihak termasuk komite sekolah dan tokoh-tokoh pendidikan guna memberikan masukan dan dukungan bersama-sama memajukan pendidikan di daerah ini,” kata Kadisdikbud Aceh Besar Bahrul Jamil di Dekranasda, Ingin Jaya, Sabtu.

Di sela-sela kegiatan bertajuk "Kita Tingkatkan Mutu Pelayanan Satuan Pendidikan di Kabupaten Aceh Besar," ia menjelaskan komite sekolah memiliki peranan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Besar.

Dirinya menyadari bahwa pendidikan di Aceh Besar masih perlu banyak perbaikan dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk komite sekolah dan para tokoh pendidikan.

Bahrul Jamil berharap komite sekolah bisa lebih proaktif dan peduli terhadap perkembangan pendidikan sehingga upaya meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten itu dapat terwujud.

“Komite harus memahami tupoksinya dan juga harus sering duduk dengan wali murid guna membicarakan persoalan-persoalan untuk kemajuan sekolah dan prestasi peserta didik," katanya

Disamping itu, Bahrul Jamil juga mengatakan saat ini Aceh Besar masih kekurangan guru, yang menjadi salah satu tantangan dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

"Aceh Besar perlu kaderisasi yang baik, termasuk sumber daya manusia (SDM) guru, dan kita sekarang masih kekurangan guru," katanya.

Baca juga: BPBA serahkan bantuan pemulihan ekonomi korban kebakaran di Aceh Besar

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024