Direktur Utama (Dirut) PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi membekali pengetahuan terkait perbankan syariah kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) lewat kegiatan CEO mengajar.

‘’Kami ingin anak-anak muda mengenal dan memahami bank syariah secara baik karena mereka adalah generasi penerus yang akan memimpin bangsa,’’ kata Hery Gunardi di AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan program CEO mengajar tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan di beberapa kampus ternama dalam rangka literasi dan edukasi mengenai perbankan syariah.

“Literasi dan edukasi terkait perbankan syariah harus terus di tingkatkan terutama di kalangan anak muda sehingga  mereka dapat menggunakan seluruh produk yang ada di bank syariah,” katanya.

Dalam kuliah umum yang dihadiri sekitar 1.500 mahasiswa dan dihadiri langsung Rektor USK Prof Marwan, Ia mengatakan Provinsi Aceh menjadi salah satu prioritas untuk kegiatan edukasi dan literasi keuangan syariah karena provinsi ini adalah daerah yang mengimplementasikan qanun/peraturan daerah tentang keuangan syariah.

“BSI siap mendukung pengembangan ekonomi syariah di wilayah ini termasuk membekali anak muda dengan pemahaman bank syariah yang lebih baik,” katanya.

Pihaknya meyakini dengan meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap perbankan syariah maka akan semakin banyak nasabah yang akan memanfaatkan perbankan syariah untuk berbagai transaksi keuangan.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di BSI tersebut juga membagikan hadiah langsung berupa laptop, emas dan tabungan kepada mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Rektor USK Prof Marwan menyampaikan terima kasih atas program kolaborasi BSI dengan memilih kampus tersebut untuk pelaksanaan kegiatan CEO mengajar dan peluncuran BSI Muslimpreneur 2024.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024