Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah didampingi Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan meninjau dua lokasi produksi tembakau Gayo di Takengon.

Dua lokasi dimaksud adalah UD Kretek Gayo di Kampung Kemili dan sentra produksi cerutu Gayo Mountain Cigar di Kampung Kayu Kul. 

"Saya mendukung industri UMKM seperti ini. Dukungan itu berupa sarana dan prasarana, sehingga menambah lapangan pekerjaan yang bisa menampung generasi muda untuk berinovasi dengan kreativitas," kata Bustami di Takengon, Selasa (4/6).

Dia menyampaikan masih diperlukan peningkatan kualitas di sektor produksi seperti dari segi kemasan produk. 

Menurutnya kemasan produk harus bisa lebih baik lagi untuk menarik minat konsumen. 

"Ini yang kita dorong bagaimana packingnya, bungkusnya, warnanya, desainnya dengan kreativitas agar menarik di mata konsumen," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan mengatakan Pemkab setempat juga akan terus mendorong agar sektor UMKM di daerah itu dapat terus berkembang. 

Dia berharap dengan pertumbuhan UMKM yang lebih baik di daerah itu mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas. 

"Sehingga memberi kontribusi positif terhadap peningkatan penghasilan dan perekonomian masyarakat utamanya di industri tembakau," kata Mirzuan.

Baca juga: Ke Aceh Tengah, Pj gubernur tinjau pasar dan bahas pengendalian inflasi

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024