Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menyiapkan sebanyak 190 atlet untuk mengikuti 16 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur Syahril di Aceh Timur, Minggu, mengatakan untuk pemantapan fisik 190 atlet tersebut pihaknya bakal melaksanakan pemusatan yang dimulai dari 10 Juni 2024.
 
"Program tersebut dilaksanakan selama 15 hari. Kegiatan ini diadakan untuk lebih memfokuskan diri dan pemantapan fisik atlet sebagai bentuk keseriusan untuk meraih hasil terbaik bagi Kabupaten Aceh Timur," kata Syahril.

Syahril merincikan tahun ini pihaknya menyiapkan sebanyak 190 orang atlet yang mengikuti di 16 cabang olahraga dan 1 cabang olahraga ekshibisi.

"Di mana Aceh Timur sebagai tuan rumah Popda siap meraih prestasi minimal masuk lima besar atau lebih baik dari prestasi popda sebelumnya," kata Syahril.

Pemusatan latihan ini untuk mengasah kemampuan atlet muda dan membangun semangat juang yang tinggi meraih prestasi mengharumkan nama Aceh Timur khususnya dan Aceh umumnya ke depan.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan Popda Aceh di Aceh Timur dari 6 hingga 13 Juli 2024.

"Kita sambut saudara-saudara kita se Aceh dengan sebaik-baiknya sesuai dengan adat orang Aceh pemulia jamee atau memuliakan tamu. Semoga sukses Popda Aceh di Aceh Timur menjadi sukses kita bersama," kata Syahril.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024