Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyambut baik baik hadirnya Klinik Media Djaya Medika yang merupakan sebuah sebuah klinik kesehatan swasta di kawasan Alue Peunyareng, Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, kabupaten setempat.

"Kehadiran klinik kesehatan ini nantinya dapat meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat," kata Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi dalam sambutannya, Selasa.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Klinik Djaya Medika Bersama yang diinsiasi oleh Media Djaya Bersama (MDB) di kawasan Dusun Alue Peunyareng, Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Mahdi mengharapkan nantinya pada klinik kesehatan tersebut terdapat fasilitas yang berbeda seperti penyediaan peralatan kesehatan yang caggih dan moderen, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan pemeriksaan kesehatan yang berbeda di tempat lainnya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga mendukung penuh kehadiran klinik swasta tersebut dan nantinya akan melihat apa saja dukungan pemerintah daerah yang dibutuhkan, sehingga keberadaan klinik kesehatan dapat menunjang kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Mahdi juga berterima kasih dan memberi apresiasi kepada pihak perusahaan yang telah berkomitmen menunjukkan kepedulian besar dalam membantu masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, yang salah satunya melalui pemanfaatan dana CSR untuk pembangunan klinik kesehatan.

“Pembangunan Klinik Media Djaya Medika Aceh Barat ini merupakan langkah yang sangat penting dalam upaya bersama untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan, tidak hanya bagi karyawan namun juga bagi masyarakat,” kata Mahdi.

Menurutnya, keberadaan klinik ini nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, melalui fasilitas dan pelayanan tenaga medis yang profesional.

Baca juga: Media Djaya Bersama bangun klinik kesehatan bagi warga Aceh Barat

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024