Keluarga Besar Kemenag Aceh Besar menyembelih sebanyak 147 ekor hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriah dari hasil pengumpulan pegawai atau ASN setempat.

"147 hewan kurban tersebut terdiri dari 100 ekor sapi dan 47 ekor kambing," kata Kepala Kemenag Aceh Besar, Saifuddin, di Banda Aceh, Rabu.

Saifuddin mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu ibadah sunnah yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh ASN jajaran Kemenag Aceh Besar setiap Idul Adha.

Kata dia, kurban Kemenag Aceh Besar meningkat setiap tahunnya, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian sesama, sehingga kehadiran Kemenag dirasakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini lumayan banyak ASN yang mau berkurban. Setelah kita hitung ada 147 ekor hewan kurban baik lembu maupun kambing dan jumlah ini diperkirakan bisa bertambah karena sebagian belum melaporkan," katanya.

Dirinya menjelaskan, para ASN menyambut positif ajakan untuk berkurban dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka guna melaksanakan ibadah ini.

“Selain ibadah ini juga merupakan wujud kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar, baik masyarakat yang tinggal di wilayah kantor Kemenag Aceh Besar,  serta unit-unit kerja lainnya seperti madrasah dan KUA.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara kita dengan balasan ganjaran pahala yang berlimpah dan juga kami berterima kasih kepada yang telah mau berkurban tahun ini,” demikian Saifuddin.


Baca juga: Pemkab Aceh Besar ajak berantas ATM

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024