Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas menampung keluhan warganya melalui jaringan sosial media, sebagai upaya memudahkan masyarakat melaporkan setiap kendala dan persoalan yang terjadi di desa.

“Saya membuka akun media sosial Facebook, Instagram dan Tiktok untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Fitriany Farhas dalam keterangan diterima wartawan di Nagan Raya, Rabu.

Menurutnya, setiap persoalan atau keluhan layanan pemerintahan di desa oleh masyarakat, harus dapat segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait, khususnya terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Insya Allah, kalau bisa dibantu, akan kita bantu segera,” katanya.

Fitriany mengatakan dirinya tidak ingin ada permasalahan terlalu lama di masyarakat, sehingga dengan menampung aspirasi melalui sosial media, masyarakat dengan mudah menyampaikan setiap persoalan kepada dirinya, guna selanjutnya ditindaklanjuti oleh instansi terkait di pemerintah daerah.

Selain itu, Fitriany juga menyoroti berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di desa. 

Dia meminta warga untuk melaporkan kendala atau permasalahan yang mereka hadapi kepada keuchik (kepala desa) dan camat, selanjutnya diteruskan ke dinas terkait untuk ditelaah dan ditindaklanjuti.

Dia menegaskan kesediaannya untuk menghadiri kegiatan sosial kemasyarakatan di berbagai tingkatan, termasuk tingkat desa. 

“Jangankan MTQ tingkat kemukiman, Insya Allah MTQ tingkat desa pun saya akan turun jika memang ada undangan dan ada kesempatan,” demikian Fitriany.

Baca juga: DPP Partai Demokrat resmi usung Jonniadi bakal calon bupati di Pilkada Nagan Raya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024