Meulaboh (ANTARA Aceh) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh Rafli Kande menyerahkan bantuan satu set tempat tidur kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

"Bantuan ini kita serahkan untuk mereka yang hingga kini belum memiliki alas tempat tidur pasca kebakaran menghanguskan rumah dan semua perabotan mereka beberapa waktu lalu," kata Rafli dalam pesan tertulisnya kepada Antara, Senin.

Serah terima bantuan kemanusiaan tersebut diberikan oleh sahabat Rafli Kande di Kabupaten Aceh Barat yakni, Rahmad Maulizar, bantuan itu diterima langsung oleh keluarga korban, serta disaksikan beberapa warga sekitar.

Korban merupakan warga Desa Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat yang mengalami musibah kebakaran rumah pada 25 Juni 2017, tepatnya musibah itu pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi pukul 12.00 WIB.

Pascakebakaran tersebut keluarga Rasyid dan istrinya Marziah serta dua anaknya telah menempati satu unit rumah kecil yang dibangun di atas bekas tanah rumahnya yang telah rata dengan tanah akibat dilahap "si jago merah".

"Apalagi ini masih di suasana Lebaran, sebagai senator asal Aceh, Rafli kande memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat. Bukan hanya kali ini saja, sudah sering dia menyalurkan bantuan untuk orang kena musibah," sebut Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad menyatakan, informasi musibah tersebut didapatkan baru-baru ini, sehingga bantuan juga segera dikirimkan selama masih dalam suasana lebaran, diharapkan bantuan pribadi senator Aceh itu menjadi amal ibadah membantu sesama.

Keluarga korban penerima bantuan itu menyatakan cukup terharu dengan adanya kepedulian senator asal Aceh kepada keluarga mereka, walaupun yang bersangkutan tidak berada di daerah, namun dari jauh tetap menyalurkan bantuan kepada warga Aceh.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bang Rafli, mudah-mudahan beliau sehat selalu dan terus membantu orang-orang seperti kami," kata Rasyid disela-sela menerima bantuan tersebut.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017