Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat meningkatkan patroli cipta kondisi kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang tahapan pemilihan kepala dan wakil kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Patroli ini kami lakukan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya di ruang aktivitas publik,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana kepada wartawan di Meulaboh, Jumat.

Ada pun sasaran patroli yang dilakukan personel kepolisian diantaranya di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Kantor KIP Aceh Barat sebagai penyelenggara Pilkada, pusat Pasar Rakyat Meulaboh, Kompleks Pasar Bina Usaha Aceh Barat serta sejumlah pusat keramaian lainnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel kepolisian juga turut memberi imbauan kepada petugas piket dan satuan pengamanan agar selalu memantau situasi di sekitar objek pengamanan.

“Apabila ada yang mencurigakan segera laporkan ke pos polisi terdekat atau pusat layanan kepolisian 110,” kata AKBP Andi Kirana menambahkan.

Menurutnya, selama kegiatan patroli cipta kondisi, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Barat terpantau aman dan lancar. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Aceh Barat dalam menjaga ketertiban dan keamanan agar selalu aman kondusif.

AKBP Andi Kirana mengatakan Polres Aceh Barat akan terus berupaya menjaga kamtibmas demi memastikan pelaksanaan pilkada nantinya berjalan dengan aman dan tertib bagi seluruh warga masyarakat di daerah ini.

Kapolres menyebutkan, kegiatan patroli cipta kondisi seperti ini, akan dilaksanakan secara rutin guna menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu tercipta dengan baik.

Baca juga: Dua ABG dan satu mahasiswa di Aceh Barat meninggal, kecelakaan maut di Idul Adha

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024