PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh berkolaborasi dengan Polda Aceh dengan memasang listrik gratis kepada 78 rumah warga kurang mampu di seluruh provinsi itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara.

“Pemasangan listrik gratis kepada keluarga kurang mampu tersebut merupakan kolaborasi PLN UID Aceh dengan Polda Aceh,” kata General Manager PLN UID Aceh Mundhakir di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan pemasangan listrik gratis di 78 rumah tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang selama ini belum menikmati fasilitas listrik.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan bagi masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan dari program "Light Up The Dream" yang dilaksanakan sejak tahun 2020, PLN telah merealisasikan pemasangan listrik gratis sebanyak 21.422 rumah tangga di seluruh Indonesia dan di Aceh program tersebut telah membantu 436 rumah tangga.

"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menerangi negeri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Mundhakir.

Acara penyerahan bantuan dan bakti sosial yang di pusatkan di Masjid Baiturrahim Ulhe Lheu, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui virtual zoom meeting, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Armia Fahmi.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh bersama Polda Aceh telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan sosial di antaranya distribusi sembako,  penyediaan karpet masjid untuk Masjid Baiturrahim, Ulhe Lheu Kecamatan Meuraxa dan pemasangan listrik gratis.

Baca juga: PLN Aceh potong 51 ekor Sapi dan 7 ekor kambing kurban

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024