Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan pembangunan Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (Amanah) atau pusat Aceh kreatif di kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Aceh Besar telah mencapai 70 persen.

“Progress pembangunan gedung Amanah itu sudah mencapai 70 persen dan ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang. Di mana saat ini pengerjaan telah selesai bagian konstruksi dan struktur bangunan,” katanya di Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan gedung yang dibangun tersebut memiliki sembilan area yakni gedung multi fungsi, gedung utama, asrama putra dan putri, mushalla, bangunan rumah kaca, penyulingan, ground water tank, hingga rumah genset.

Baca: Pegiat seni budaya dorong Gubernur Aceh hadirkan pusat industri ekraf

“Kehadiran gedung Amanah ini nantinya akan menjadi tempat bagi anak muda Aceh untuk diberikan pelatihan guna meningkatkan kemandirian, kompetensi dan profesionalismenya sehingga menjadi pelaku wirausaha atau pengusaha muda,” katanya.

Adapun beberapa bidang yang akan mendapatkan peningkatan pengembangan di antaranya bidang kreatif, riset dan teknologi, kewirausahaan, industri kreatif, pendidikan, literasi, budaya dan juga bahasa

"Semoga anak muda Aceh juga akan dikenalkan cara mengelola dan memasarkan produk secara digital, termasuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pengembangan usaha mereka," katanya.

Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong merupakan salah satu kawasan industri unggulan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu. Kawasan Industri Aceh (KIA) adalah kawasan yang dibentuk pemerintah Aceh yang terletak 20 KM dari Kota Banda Aceh. 

Baca: Menparekraf ajak ekonomi kreatif di Aceh manfaatkan momen PON XXI
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024