Sebanyak 13 perwakilan tim seni budaya Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan, Aceh,  berkompetisi pada International Troya Folk Dance and Music Festival yang akan berlangsung pada 1-5 Juli 2024 di Cenakkale, Turki.

"Ini adalah kesempatan emas bagi kita untuk menunjukkan kekayaan budaya Aceh terutama Aceh Besar kepada dunia. Saya berharap tim seni budaya Oemar Diyan dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Aceh Besar khususnya, Aceh secara umum dan Indonesia," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Jumat.

Di sela-sela melepas tim seni budaya Pesantren Modren Tgk Chiek Oemar Diyan, ia menjelaskan para santri yang akan tampil di event internasional tersebut tidak hanya membawa nama daerah tapi juga mewakili Indonesia.

"Kami berharap agar duta seni Oemar Diyan mampu menunjukkan kiprah terbaiknya," kata Iswanto.

Baca juga: Diskopukmdag Aceh Besar targetkan 50 UMKM tersertifikasi halal

Iswanto juga berpesan kepada para santri yang juga merupakan generasi penerus untuk dapat mempelajari segala hal yang positif dari negeri orang dan menerapkan di Aceh Besar.

"Manfaat kesempatan ini untuk belajar banyak hal positif dari luar negeri dan menerapkannya di Aceh Besar di masa mendatang," katanya.

Pimpinan Pesantren Modren Tgk Chiek Oemar Diyan Tgk H Fakhruddin Lahmuddin MPd mengapresiasi dukungan penuh Pj Bupati Aceh Besar terhadap pendidikan dan generasi muda.

Ia juga berharap kepada para santri untuk tetap menjaga sikap, keamanan, maupun kedisiplinan serta citra baik Indonesia, Aceh, dan citra lembaga pendidikan Indonesia selama di luar negeri.

"Kalian tidak hanya mewakili Pesantren Oemar Diyan, tapi juga mewakili Indonesia, Aceh dan terutama Aceh Besar untuk tampil di sana," katanya.

Baca juga: Majelis hakim vonis bebas terdakwa korupsi retribusi pasar Aceh Besar

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024