Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima penyerahan surat keputusan (SK) panitia daerah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dari Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah di Banda Aceh.

“Dengan penyerahan SK ini, diharapkan panitia daerah dapat segera melakukan persiapan yang intensif untuk menyelenggarakan PON dengan sukses dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam keterangan diterima di Meulaboh, Kamis.

Seperti diketahui, pada gelaran PON Aceh-Sumut 2024, Kabupaten Aceh Barat dipercayakan menyelenggarakan dua kegiatan pertandingan yaitu Softball dipusaykan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh.

Kemudian arena pertandingan olahraga bola tangan dipusatkan di Gedung Olahraga Seni (GOS) Teuku Rosman di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Mahdi mengatakan setelah menerima SK kepanitiaan daerah, dirinya akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan PON di Kabupaten Aceh Barat.

Mahdi mengatakan, dalam menggelar event nasional ini, dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi semua peserta PON yang akan berlangsung di Aceh Barat.

Mahdi, menegaskan komitmennya untuk sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024. 

Dalam upaya mempersiapkan penyelenggaraan event olahraga nasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan segala aspek terkait terselenggaranya PON berjalan dengan lancar.

Komitmen ini didukung oleh upaya maksimal dalam mempersiapkan fasilitas, layanan, dan dukungan logistik demi kesuksesan ajang bergengsi ini di wilayah Aceh Barat, kata Mahdi. 

Mahdi juga mengatakan kesuksesan PON tahun ini tidak hanya terletak pada pelaksanaan yang lancar, akan tetapi juga pada pengelolaan administrasi yang baik dan pencapaian prestasi yang gemilang. 

Karena itu, kata mahdi para penyelenggara berfokus untuk memastikan semua aspek administratif terkelola dengan baik, sekaligus memberikan dukungan maksimal kepada atlet untuk mencapai prestasi terbaik mereka. 

Mahdi menambahkan, pihaknya juga memperhatikan tentang pentingnya standar layanan dalam sektor layanan kesehatan, perhotelan dan parkir. 

Hal ini ditekankan untuk memastikan bahwa pengunjung mendapatkan pelayanan yang optimal dan aman selama menginap di hotel. 

“Peningkatan standar layanan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para tamu, dengan memastikan fasilitas kesehatan dan parkir sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” demikian Mahdi.

Baca juga: KONI datangkan pelatih timnas rugby Malaysia untuk coaching clinik atlet PON Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024