Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim melantik Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum Syahrizal Abbas sebagai Direktur Program Pascasarjana.

Pengambilan sumpah dan pelantikan itu berlangsung di kampus UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Syahrizal Abbas menggantikan pejabat lama, Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad.

Selain melantik Direktur PPS UIN Ar-Raniry, Rektor melantik Ghufran Ibnu Yasa sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Ar-Raniry menggantikan Nazaruddin yang akan melanjutkan studi doktoral ke luar negeri.

"Saya berharap agar sistem teknologi dan informasi di UIN Ar-Raniry terus dibenahi," katanya.

Farid juga menyebut bahwa Syahrizal Abbas adalah aset penting UIN Ar-Raniry yang mengabdi sebagai Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh lima tahun terakhir dan kini kembali mengabdi secara totalitas di UIN Ar-Raniry.

Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry mengelola tujuh Prodi Magister (S-2) yakni Ilmu Agama Islam (terakreditasi A), Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga, Al Quran dan Tafsir, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syari'ah dan  Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Sementara untuk jenjang doktoral (S-3) terdapat dua prodi yang meliputi Pendidikan Agama Islam dengan akreditasi A dan Fikih Modern (B).


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017