Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman mengharapkan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi membantu kemajuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa.

"Kami berharap pemerintah pusat maupun Pemerintah Aceh membantu dan berkontribusi terhadap RSUD Meuraxa. Sebab, rumah sakit ini masih banyak kekurangan," kata H Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

H Aminullah Usman mengatakan, pasien yang berkunjung ke RSUD Meuraxa bukan hanya dari Banda Aceh, tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Namun, RSUD Meuraxa saat ini mengalami sejumlah masalah di antaranya terkait pemenuhan segala keperluan operasional. Termasuk untuk obat-obatan maupun hal-hal lainnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman bersama wakilnya H Zainal Arifin menyempatkan diri meninjau rumah sakit milik Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut.

Dalam kunjungannya ke rumah sakit tersebut, Wali Kota melihat langsung seluruh ruangan dan fasilitas medis serta berbincang singkat dengan sejumlah pasien.

Selain itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh juga menyempatkan diri melihat keberadaan mobil ambulans yang mendukung aktivitas RSUD Meuraxa yang berada di Jalan Soekarno Hatta tersebut.

"Kunjungan kami ke rumah sakit ini untuk mengetahui permasalahan yang ada serta mengecek peralatan kesehatan beserta pendukungnya, termasuk mobil ambulans," kata Aminullah Usman.

Terkait dengan ambulans, lanjut dia, RSUD Meuraxa masih kekurangan. Jumlah ambulans yang ada lima unit, namun hanya tiga yang bisa digunakan, lainnya rusak berat.    
    
"Banyak kendala yang dihadapi RSUD Meuraxa sekarang ini, di antaranya kemampuan keuangan yang menyebabkan pihak rumah sakit kewalahan menyediakan obat-obatan," kata H Aminullah Usman. 
    

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017