Srikandi PLN UP3 Banda Aceh berkolaborasi dengan Kodim 0101/KBA membersihkan area atau jalur jaringan listrik yang akan menjadi tempat pelaksanaan PON Aceh-Sumut.

"Pembersihan jalur jaringan bersama TNI ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk meningkatkan keandalan energi saat penyelenggaraan PON Aceh-Sumut," kata Manager PLN UP3 Banda Aceh Eka Rahma Daniati di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan pembersihan yang melibatkan sebanyak 39 personel yang terdiri dari 31 petugas PLN dan 8 personel TNI tersebut menyasar 13 lokasi yang berada dalam wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh.

Srikandi PLN Aceh tersebut menjelaskan dengan pembersihan jalur tersebut menjadi salah satu langkah antisipasi gangguan listrik yang diakibatkan oleh pohon.

"Artinya, kita ingin memastikan seluruh area yang menjadi lokasi pelaksanaan PON Aceh-Sumut tidak akan terkendala distribusi listrik," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan keandalan energi sehingga saat pelaksanaan event tingkat nasional yang berlangsung di Aceh khususnya berjalan dengan lancar.

"Kami sangat mengapresiasi langkah dan support Kodim 0101/KBA dalam ikut serta memberikan keandalan energi dalam pelaksanaan PON Aceh-Sumut," katanya.

Dandim 0101/KBA Kolonel Czi Widya Wijanarko berharap rekan-rekan PLN dan TNI tetap mengedepankan SOP Safety dalam bekerja, sehingga pekerjaan yang melibatkan Tim gabungan ini dapat menyelesaikan tugas tersebut dengan sempurna. 

PON XXI Aceh-Sumut 2024 direncanakan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden.

Baca juga: PLN tanam sebanyak 165 pohon produkti di LATA

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024