Aceh Besar (ANTARA Aceh) - Pengkab Pertina Aceh Besar mengirimkan tiga petinju terbaiknya mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Piala Kapolri yang digelar 17- 23 Juli 2017 di GOR Kota Baru, Jambi.

Ketua Umum Pengkab Pertina Aceh Besar Bakhtiar ST di Jantho, Kamis menyatakan, tiga petinju asuhan pelatih Dien Jauhari tersebut adalah Mhd Zamhariro kelas ringan, Jonarta S kelas welter ringan, dan Davis Meha kelas welter.

Bakhtiar yang merangkap sebagai sebagai manejer tim menyatakan, pada Kejurnas itu tim menargetkan meraih medali.

"Target kami dalam Kejurnas ini tidak muluk-muluk, hanya bisa meraih medali saja untuk dibawa pulang ke Aceh Besar, karena Pengkab Pertina Aceh Besar baru bangkit dan terbentuk yang dibantu oleh Wakil Ketua Ridwan Jamil," ujarnya.

Ia menyebutkan tiga petinju yang diterjunkan berlaga dalam Kejurnas Kapolri Cup I ini merupakan hasil seleksi yang diadakan beberapa bulan lalu dan kegiatan pemusatan latihan yang dilakukan selama ini.

Tim Tinju Pertina Aceh Besar akan berangkat ke Jambi, Sabtu (15/7 ) menggunakan pesawat melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Ia menyebutkan dalam mempersiapkan petinju melalui pemusatan latihan yang dimulai dari seleksi di Sasana Dien Jauhari (DJ), Pertina Aceh Besar juga dibantu Kapaldam IM.

Katanya, para petinju sudah menjalani pembinaan di Sasana DJ yang ditangani pelatih Ruky Tarmizi dan Dien Jauhari.

"Petinju yang dikirim ke Kejurnas Kapolri Cup, merupakan hasil seleksi Pertina Aceh Besar beberapa waktu lalu. Kami mempersiapkan petinju hanya sebulan," sebut Bakhtiar yang didampingi Kapaldam Iskandar Muda (IM), Kolonel Cpl. Arif Hendro Djatmiko.

Kecuali itu, sebutnya, tujuan dan sasaran pengiriman petinju ke even Kejurnas tersebut adalah suatu bentuk pelaksanaan program pembinaan prestasi, menguji kemampuan, menambah pengalaman atau jam tanding sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018.

"Keikutsertaan kita juga menghargai undangan dari panitia pelaksana Kapolri Cup I," jelas Bakhtiar yang juga anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Aceh ini.

Disebutkannya, kejuaraan tersebut diikuti petinju dari seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina. Khusus Pulau Sumatera Pengurus Pertina Kabupaten dan Kota juga bisa mengirimkan langsung petinjunya.

Berdasarkan informasi dari penitia pelaksana, sudah 250 petinju yang terdaftar mengikuti kejuaraan Kapolri Cup ini.

Sementara itu, pelatih Dien Jauhari mengatakan para petinju selama ini telah ditempa melalui latihan intensif hanya sebulan meliputi teknik, kemampuan bertanding, penguasaan ring, penempaan mental dan fisik.

"Petinju telah menjalani latihan teknik, fisik, mental secara intensif dan maksimal di waktu pagi, sore bahkan malam," ujar pelatih menyandang sertifikat AIBA ini. 


Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017